Mengenal Background dan Ukuran Pas Foto Untuk Melamar Kerja

Mengenal Background dan Ukuran Pas Foto Untuk Melamar Kerja

Mengenal Background dan Ukuran Pas Foto Untuk Melamar Kerja - Dunia sudah serba digital, kalian hanya tinggal mengetikan sesuatu dan informasi itu akan langsung kalian dapatkan. Seperti misalnya Lowongan kerja, kalian bisa mendapatkanya melalui situs-situs lowongan kerja, sosial media dan masih banyak lainnya. Tapi pastikan kalian mendapatkan informasi lowongan kerja dari situs yang terpercaya.

Dan pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang Mengenal Background dan Ukuran Pas Foto Untuk Melamar Kerja, mengapa pembahasan ini penting? Karena Pas Foto lamaran kerja itu sangat penting untuk diperhatikan, demi diterimanya kalian saat melamar pekerjaan.
 

Ukuran Pas Foto

Walaupun sebenarnya, tidak ada aturan pasti tentang warna dan ukuran pas foto. Namun beberapa perusahaan biasanya memberikan syarat khusus terkait foto lamaran kerja, seperti tentang ukuran yang biasanya diminta untuk melampirkan foto dengan ukuran Pas Foto 3x4, 4x6 dan ukuran lainnya. 
 
Untuk background foto sendiri, sebenarnya perusahaan tidak terlalu memperhatikan juga. Tapi kembali lagi, ada beberapa perusahaan juga yang memperhatikan detail seperti itu. Seperti kita harus membuat background foto kita berwarna biru, merah atau bahkan dalam kasus tertentu perusahaan meminta kita untuk melampirkan foto dengan background hitam.
 

Warna Latar Foto Setengah Badan

Umumnya memang ukuran foto atau area foto untuk melamar kerja itu, setengah badan. Dengan background warna berwarna merah. Namun hal itu menyesuaikan dengan kebutuhan dari perusahaan tersebut.  Biasanya perusahaan yang sudah besar selalu mencantumkan persyaratanya dengan detail, jadi kalian harus membaca persyaratan itu dengan hati-hati. Jangan sampai ada yang terlewat satupun.
Jika dalam lowongan pekerjaan itu tercantum Anda harus menggunakan background warna tertentu, maka Kalian wajib mengikutinya. Karena sudah merupakan syarat wajib. Tapi jika tidak ada kalian bisa menggunakan backgroun warna pada umumnya, yaitu warna merah.

Warna Latar Foto Full Badan

Ada beberapa perusahaan, khususnya yang begerak dibidang penjualan atau pelayanan umum. Meminta kita untuk melampirkan foto full badan.  Dimana foto full badan ini nantinya akan digunakan perusahaan untuk menilai kalian secara keseluruhan.

Buat kalian yang belum tahu tentang ini, dan baru menemukan persyaratan tentang foto full badan. Kalian tidak perlu takut dan khawatir, karena seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Bahwa persyaratan tentang foto full badan ini digunakan untuk menilai kalian sebagai calon pekerja secara keseluruhan.

Untuk warna background fotonya sendiri, tidak memiliki warna yang wajib. Hanya saja perusahaan biasanya meminta kalian untuk menggunakan background warna merah. Atau jika ada informasi terkait background warna lainnya yang tercantum pada informasi loker tersebut. Maka kalian wajib unutk mengikutinya.

Kode Warna Latar Foto

Nah, untuk memudahkan kamu dalam membuat foto untuk lamaran kerja, dibawah ini adalah kode warna yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto lamaran kerja.
  • Kode Warna Merah : #FF0000
  • Kode Warna Biru : #0C0CF6
  • Kode Warna Putih : #FFFFFF
Demikian, semoga artikel ini membantu kamu yah! Jangan lupa untuk mencari informasi kerja melalui situs-situs terpercaya! Salah satunya adalah Disnakerin.com semangat!


© Disnakerin.com | All Rights Reserved Distributed by Disnakerin